Selasa, 12 Mei 2015

System Testing / Deployment (Knowledge Management Systems)

Quality Assurance 
Dimana sistem KM harus memenuhi harapan pengguna. Kinerja biasanya tergantung pada kualitas explicit/tacit yang disimpan dalam dasar pengetahuan

Knowledge Testing
diperlukan untuk mengontrol kinerja, efisiensi, dan kualitas basis pengetahuan. Jenis-jenis pengujian:
- logical testing > untuk memastikan bahwa sistem menghasilkan hasil yang benar
- user acceptance testing > pengujian logis dan memeriksa sistem dalam lingkungan real

Logical Testing Approaches
- verify the knowledge base formation: Struktur pengetahuan yang berhubungan dengan lingkaran atau kesalahan berlebihan
- verify the knowledge base fuctionality: Penawaran dengan keyakinan dan keandalan dari basis pengetahuan.

user acceptance testing approaches
Langkah-langkah:
• Memilih orang / tim untuk pengujian.
• Menentukan kriteria uji penerimaan pengguna.
• Mengembangkan serangkaian uji kasus.
• Mempertahankan log pada versi yang berbeda dari tes dan hasil tes.
• field-testing sistem.
Test Team/Plan
Rencana pengujian menunjukkan siapa yang melakukan pengujian. Komitmen memulai dengan manajemen, dukungan dan tim uji dengan rencana uji. Tim ini diharapkan independen, memahami sistem / infrastruktur dasar pengetahuan, dan fasih dalam bisnis organisasi.

Managing Test Phase
Untuk menentukan apa, kapan, bagaimana, dan di mana untuk mengevaluasi basis pengetahuan, menentukan siapa yang akan melakukan pengujian penerimaan logis dan pengguna, memutuskan tentang seperangkat kriteria evaluasi, memutuskan tentang apa yang harus dicatat selama tes, kasus pelatihan Reviewing (disediakan oleh pengembang pengetahuan, ahli atau pengguna), dan pengujian semua aturan.
Ada 2 jenis kesalahan:
- type-I error: A rule that fails to fire when it is supposed to fire
- type-II error: A rule that fires when it is not supposed to fire.

System Deployment
Deployment dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut:
• Technical
• Organizational
• Procedural
• Behavioral

Issues 
Selection of KB Problem
Sistem KM dapat yakin untuk menjadi sukses jika:
• Pengguna (s) memiliki pengalaman sebelumnya dengan aplikasi sistem.
• Pengguna secara aktif terlibat dalam mendefinisikan / mengidentifikasi fungsi sistem tertentu.
• Pengguna secara aktif terlibat dalam pengujian penerimaan pengguna dan evaluasi sistem final
tion.
• Hal ini dimungkinkan untuk menerapkan sistem dalam lingkungan kerja tanpa interrupt-
ing kegiatan yang sedang berlangsung.
• Juara menjual Staf pengguna pada kontribusi potensial dari sistem.

Ease of Understanding the KM System
Dokumentasi handal (terutama selama pelatihan pengguna) memainkan peran kunci selama deployment. Dokumentasi termasuk contoh, ilustrasi, dan grafis dapat mengurangi waktu pelatihan.

Knowledge Transfer
Dua Pendekatan yang digunakan untuk mentransfer teknologi sistem KM dalam pelaksanaannya:
• Sistem ini sebenarnya ditransfer dari pengembang pengetahuan langsung ke unit kerja dalam organisasi.
• Instalasi sistem pada hardware penduduk.

Integration Alternatives
Integrasi Teknis: Terjadi melalui lingkungan LAN organisasi, Rescue yang
mainframe ident, atau ada IS infrastruktur dan knowledge Sharing Integrasi: Sering membutuhkan upgradation dari LAN, mainframe, atau garis.

Maintenance
Maintenance menyiratkan cara membuat koreksi yang diperlukan yang dapat terus
memenuhi harapan pengguna.

Organizational factors
Kepemimpinan yang kuat; manajemen menyediakan dana yang memadai, menjamin ketersediaan teknologi / personil, memungkinkan juara fungsi seluruh pembangunan proses.

More factors
• Return on investment (ROI) factor.
• Quality information.

Champion’s Role

User Training/Deployment
Tingkat pelatihan pengguna tergantung pada:
• The user’s knowledge of knowledge-based systems
• The complexity of the KM system and how well it can accomodate user(s)
• The trainer’s technical experience/communication skills
• The environment of training venue


Review after Implementation
Pertanyaan-pertanyaan yang untuk  dipertimbangkan:
• Bagaimana sistem KM telah berubah akurasi / ketepatan waktu pengambilan keputusan?
Masalah Keamanan
• Sistem KM baru harus memberikan password / perlindungan protokol.
• prosedur keamanan harus konsisten diamati secara.
• Akses harus dibatasi mengenai update pengetahuan-base.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar