Selasa, 12 Mei 2015

Resensi Buku Sejarah Muhammad - Biografi Sang Nabi (Muhammad a Biography of the Prophet) Part 2

PERHATIAN!!!
Untuk menghindari kesalahpahaman, mohon baca hingga selesai baru berkomentar.
terima kasih :)


Judul :Buku Sejarah Muhammad - Biografi Sang Nabi (Muhammad a Biography of the Prophet)
Penulis : Karen Armstrong
Penerbit : Pustaka Horizona
Tahun terbit : 1, 2001
Tebal : 457 halaman

Baca Sebelunya...
Resensi Buku Sejarah Muhammad - Biografi Sang Nabi (Muhammad a Biography of the Prophet) Part 1

Eulogio dan Alvaro percaya bahwa kebangkita Islam merupakan persiapan kedatangan Anti-Kristus, yang merupakan penipu ulung. Dimana akan menyesatkan umat Kristen dengan doktrin yang masuk akal. Dalam kitab Wahyu membicarakan seekor hewan buas yang ditandai dengan angka misterius 666 yang merangkak keluar dari jurang yang terdalam. Islam juga memwujudkan ralaman kuno tentang kedatangan Kristus secara sempurna. Munculnya angka misterius 666 disebutkan sebagai tanggal meninggalnya Muhammad di tahun 666 era Spanyol. 
Hujatan terhadap Muhammad oleh para martir Kordoba didasaran pada biografi apokaliptik. Muhammad digambarkan sebagai sosok penipu dan tukang obat yang menobatkan dirinya sendiri sebagai Nabi dan menipu dunia. Dia juga maniak seks yang bergelimang penyelewengan yang menjijikan dan mengilhami para pengikutnya untuk melakukan hal yang sama dan memaksa orang ikut agamanya dengan todongan pedang. Karena itu islam bukan agama wahyu, melainkan bentuk penyimpangan dari Kristen.
Muhammad merupakan utusan Allah, dimana pada bulan Ramadhan sekitar tahun 610, dimana seorang pedagang Arab mengalami suatu yang terakhir mengubah sejarah dunia. Muhammad menghabiskan waktu sebulan dengan beribadah dan membagi-bagikan sedekah dan makanan kepada kaum miskin.
Al-Quran bukan sebuah catata mengenai kehidupan Muhammad, terlebih menjelaskan Sang Pencipta daripada Sang Pembawa Pesan. Banyak orang menganggap Al-Quran adalah kitab yang sulit.
Muhammad mengatakan bahwa 23 tahun menerima pesan langsung dari Tuhan, yang kemudian dikumpulkan dalam sebuah kitab bernama Al-Quran. Orang akan menghafal isi Ql-Quran karena merasa istimewa. Sebaliknya penulis kristen pertama adalah sasnto Paulus yang menulis tentang Yesus setelah 20 tahun kebangkitan Kristus.
Muhammad tampil sangat berbedadi pribadi Kristus uang diidealkan dalam injil. Umat Islam mengembangkan ketaatan simbolis kepada Muhammad, tetapi mereka tidak menganggap Muhammad sebagai Tuhan. Muhammad memiliki kecerdasan spiritual maupun politik yang tinggi. Beliau yakin bahwa semua orang yang beragama punya tanggung jawab menciptakan masyarakat yang baik dan adil. Beliau dapat menjadi marah, keras, namun juga bisa lembut dan penuh kasih sayang.

baca selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar